SOROT adalah program pemutaran film-film animasi bersama masyarakat umum (public) yang diselenggarakan setiap 3 bulan sekali.

Memasuki tahun ke-3, Animasi Club menghadirkan program pemutaran baru dengan format yang berbeda dari sebelumnya. Program tersebut bertajuk ‘SOROT’, merupakan pemutaran film animasi dengan konsep layar tancap ke desa-desa di Indonesia. Selain ingin memberikan hiburan bagi masyarakat umum yang tidak tersentuh akses bioskop, Animasi Club ingin mengajak masyarakat bertumbuh bersama film-film animasi melalui program SOROT.


SOROT EDISI 01

SOROT edisi pertama ini akan menjadi pembuka kegiatan bulanan Animasi Club di tahun 2019, dengan menghadirkan karya dari :

Ahmad Hafidz Azro’i (Indonesia) – Dessy TAB (Indonesia) – Oktivani Anggia Rachmalitta (Indonesia) – Juan Pablo Zaramella (Argentina) – Ryotaro Miyajima (Jepang) – Shigeru Okada (Jepang) – Sato Chihiro (Jepang) – Lintang Ratuwulandari (Indonesia) – Seoro Oh (Korea Selatan) – Deanca Rensyta Mihardja (Indonesia) – Rafael Sommerhalder (Swiss) – Mohammad Zare & Shahale Kheiri (Iran) – Helen Woolston (Estonia) – MPIC Animation Studios (Indonesia).

Bintang tamu: Eki N.F., kreator ‘Adit, Sopo & Jarwo’.

Sabtu, 26 Januari 2019 | Pukul 19.00-22.00 WIB | Balai Desa Sumberharjo, Kec. Prambanan, Kab. Sleman, Yogyakarta


SOROT EDISI 02

Animasi Club kembali menghadirkan program SOROT edisi ke-2. Seperti edisi sebelumnya, SOROT mengemas film-film animasi terbaik dengan berbagai teknik dan genre untuk diputar outdoor secara berkeliling bersama penduduk desa.

Kami berharap program ini bisa menjadi sarana hiburan edukatif bagi masyarakat desa yang tidak semuanya bisa menjangkau layar bioskop animasi. Manfaat lainnya adalah sebagai media penyambung komunikasi offline antar warga setempat, sekaligus menjadi melting pot lokal yang murah meriah.

Event ini terselenggara berkat kolaborasi bersama Pemuda Dusun Sumberbatikan, Bantul, Yogyakarta.

Berikut adalah daftar film yang disuguhkan:
– Adit, Sopo Jarwo (@mpicanimationstudio)
– Afternoon Class (Oh Seoro)
– Animer (@linmylanta)
– Away (@deancarensyta)
– Blue Island (@miyajimaryotaro)
– Cindelaras (@tivanianggiaa)
– Darmuji 86 (@majapahitian)
– Doyok, Otoy, Ali Oncom (@mpicanimationstudio)
– Go-Poor Express (@farhan.fadila)
– Imaginary Night (@arnold_tan93)
– Marzuki (@drvnkrafted)
– Mudik (@pijarugram)
– Origami (@febri_faizin)
– Pulang (Dessy TAB)
– Radiowave (@miyajimaryotaro)
– Secret To You (Chihiro Sato)

HARI DAN TANGGAL: Sabtu, 20 April 2019 | Pukul 18.30-21.00 WIB

TEMPAT :
Lapangan SD IT Ar Raihan Sumberbatikan, Desa Trirenggo, Bantul, Yogyakarta
šŸ“Œ(bit.ly/Sumberbatikan)