Rencana Netflix Masuk Kualifikasi Nominasi Oscar Lewat Film Animasi Panjang Berjudul ‘KLAUS’

Baru-baru ini, Netflix mengumumkan bahwa mereka akan mendapatkan kualifikasi nominasi Oscar lewat film animasi panjang pertama orisinil mereka yang berjudul ‘Klaus’ pada akhir tahun ini. Hal ini secara mengejutkan diumumkan oleh mereka ketika press conference yang diselenggarakan di kantor pusat Netflix di Hollywood, Amerika Serikat. Tentu saja, ini akan menjadikan film tersebut sebagai film animasi panjang pertama untuk platform streaming yang mendapat dukungan penghargaan semacam itu.

Sebelumnya Netflix telah memperoleh hak distribusi beberapa film animasi panjang seperti ‘White Fang’ karya Alexander Espirages dan ‘Next Gen’ yang disutradarai oleh Joe Ksander dan Kevin R. Adam, yang keduanya tidak memenuhi syarat kualifikasi nominasi. Selain itu, terdapat juga ‘The Little Prince’ karya Mark Osborne yang digadang-gadang para streamer Netflix sebagai nominasi Academy Awards 2016. Namun, ‘Klaus’, sebuah cerita komedi mengenai asal usul Sinterklas akan menjadi upaya pertama Netflix dalam menghadirkan film animasi panjang pertama nominasi Oscar.

Film ini akan disutradari langsung oleh SergioPablos, seorang animator 2D Disney di tahun 90’an dan concept artist pada film ‘Despicable Me’ & ‘Smallfoot’, dengan menggandeng rumah produksi di Spanyol, SPA Studio. Disamping itu, Pablos akan menggunakan teknik hand-drawn ke dalam CGI Pipeline untuk menghadirkan sensasi estetika animasi tradisional.

Tentu saja, Netflix memiliki harapan tinggi terhadap film ini, dan untuk mengamankan nominasi tersebut, Netflix harus merilis ‘Klaus’ di bioskop. Mereka dikabarkan akan memutarkan teaser awal film tersebut terlebih dahulu selama dua hari dalam acara khusus pada awal pekan ini.

Ditulis oleh : M. Wildan Akifin

Sumber :

https://www.cartoonbrew.com/feature-film/netflixs-plans-oscar-qualifying-theatrical-run-for-animated-feature-klaus-171755.html

http://www.animationmagazine.net/features/netflix-plans-oscar-qualifying-release-for-original-feature-klaus/

https://www.hollywoodreporter.com/behind-screen/netflixs-first-original-animated-feature-klaus-set-oscar-qualifying-run-1195788

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Dikelola oleh WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: