Pengisi Suara ‘Bang Jarwo’ Mampir di Animasi Club #21

Sabtu malam, 15 Desember 2018, hujan deras mengguyur Kota Yogyakarta ketika acara Animasi Club 21 digelar. Namun tidak menghalangi para peserta untuk datang ke acara bulanan Animasi Club kali ini. Bertempat di Pendopo Yogyatourium Dagadu, terdapat sekitar 10 orang saja ketika acara dimulai pada pukul 19.00 WIB. Acara kemudian dibuka dengan pemutaran film animasi dari museum sangiran berjudul “Balung Buto”.

2.IMG_6742.JPG

Tema pada edisi ke-21 ini, Animasi Club membahas industri animasi dengan mengundang Eki N.F., kreator film animasi “Adit, Sopo & Jarwo”, sebagai pembicara. Acara malam itu mas Eki berbagi pengalamannya berkecimpung di industri animasi selama puluhan tahun.

3.IMG_6771.JPG

Acara ini terbagi dalam dua sesi. Sesi pertama membahas mengenai perjalanan mas Eki di dunia animasi dengan karya awalnya, yaitu Adit, Sopo & Jarwo. Sesekali beliau menyinggung mengenai industri animasi Indonesia yang baru merintis akhir-akhir ini. “Kalau ibarat di Disney, animasi Indonesia sekarang baru di masa ‘Steamboat Willie‘ (Animasi awal Walt Disney). Kita baru di tahun 1928-nya Amerika” kata pengisi suara Bang Jarwo dalam film “Adit, Sopo & Jarwo” tersebut. Setelah pembahasan asik itu, MC Animasi Club saat itu, Ismail Haryo Tetuko, menhimbau penonton untuk break sejenak menikmati teh hangat dan jajanan ringan.

Setelah jeda, mas Eki membuka sesi kedua dengan presentasi film animasi panjang pertama yang digawanginya, yang berjudul “Jagat”. Beliau menginformasikan juga mengenai perilisan film tersebut pada februari 2019.

1.png

Selain presentasi film, sesi kedua juga semakin ramai dengan adanya diskusi bersama penonton. Saling lontar pertanyaan dari penonton membuat diskusi terasa menyenangkan dan santai. Pada suatu momen, ada juga seorang penanya yang berprofesi sebagai “Ghost Writter” diajak berkolaborasi bersama mas Eki untuk membuat proyek film.

5.IMG_20181216_034127.jpg

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat kepada para pemateri, dan diakhiri dengan foto bersama pembicara, penonton dan para penggawa Animasi Club.

Ditulis Oleh : M. Wildan Akifin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Dikelola oleh WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: